GSP Cafe Karanganyar: Tempat Nongkrong yang Asik dan Menarik

Posting Komentar

Siapa hayoo yang suka nongkrong? Ada rekomendasi tempat tongkrongan asik dan menarik nih buat warga Kabupaten Pekalongan atau untuk siapa pun yang sedang berkunjung di sekitar Kajen. Yup, GSP Cafe Karanganyar.

Bagi anak zaman now, nongkrong bukan hanya bertujuan mengisi waktu luang dan berkumpul dengan teman, tapi juga untuk bersantai melepas penat sekaligus mencari area yang instagramable. Jadi pertimbangan mencari tempat tongkrongan tidak hanya nyaman, tapi asik dan menarik. Asik untuk kongkow-kongkow dan menarik untuk foto-foto.

GSP Cafe Karanganyar

Cafe GSP bisa menjadi salah satu pilihan untuk ngobrol asik sembari menyesap kopi yang menjadi menu andalan. Tempatnya sangat cozy dengan konsep ruang terbuka. Ada sungai kecil yang bersih dan jernih, mengalir di dalam lokasi cafe. Membelah bagian depan dan belakang.

Di bagian depan, kita bisa memilih lokasi di bawah atau di lantai atas sejenis mezanine. Di bagian depan ini view-nya langsung ke jalan raya. Sepertinya untuk yang memilih di lantai bawah, sebagian besar mungkin orang yang mengantre cucian motor.

Iya, sebenarnya cafe ini dulunya tempat cucian mobil dan motor, tapi saat ini tempat cucian motor dan mobilnya diperkecil dan lebih dimanfaatkan untuk cofee shop. Jadi untuk pelanggan cucian mobil/motor bisa menunggu di GSP Cafe ini. Cucian motor hanya buka sampai sore, malamnya full untuk cafe.

Bagi yang malas naik tangga, ingin lebih nyantai dan tidak terlalu bising dengan lalu lalang kendaraan, bisa memilih pelataran bagian belakang dengan menyebrang sungai melewati jembatan kecil. Di bagian belakang cafe ini lah tempat yang sangat nyaman untuk sekadar duduk atau mengobrol.

GSP Cafe Karanganyar

Cafe GSP karanganyar

Beberapa Pepohonan dan berbagai macam bunga ditata dengan apik dan manis. Cukup hijau untuk bisa memanjakan mata. Ditambah lagi di sebelah cafe, ada kebon sengon yang menjadi view saat mata kita menjelajah seluruh bagian cafe. Di pojokan, tepat di depan jembatan kecil ada selasar mini untuk live music.

Untuk jadwal live nya mungkin pada hari-hari tertentu saja, karena weekend kemaren saat kami berkunjung kesana tidak ada live music, dan saya lupa tidak mencari tahu terkait ini, wkwkwkwk.

Cafe di karanganyar kajen
Foto di atas adalah foto jembatan kecil yang membelah bagian depan dan belakang cafe yang di bawahanya mengalir sungai kecil dengan air yang jernih dan tepat di depan jembatan kecil itu lah ada selasar untuk live music.

Pengalaman seru saat kami nongkrong di sana adalah karena jumlah pengunjung yang tidak begitu banyak dan lokasi yang cukup luas, jadi anak-anak bisa berlarian bahkan main petak umpet di dalam cafe. Mereka bersembunyi di balik pohon-pohon bonsai.

Karena lokasi cafe bagian dalam tidak bertemu langsung dengan jalan raya, maka sangat aman membiarkan anak-anak bermain sendiri, selama tidak mengganggu orang lain. Kami membatasi anak-anak agar tidak berlarian di sekitar pengunjung lain. Ketika mereka sudah mulai terlalu berisik dan mengusik orang lain, maka saya minta untuk duduk dulu dan menyesap minuman yang kami pesan.


Lokasi Cafe GSP

Cafe GSP berada di Kecamatan karanganyar Kabupaten Pekalongan. Tepatnya di jalan raya Kajen-Karanganyar. Jika kita dari arah Kajen, maka lokasi cafe ada di kiri jalan, tepatnya setelah pom bensin Karanganyar.

Jarak tempuh perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Tugu nol Kilometer, Sebedug Kajen sekitar lima sampai sepuluh menit. Jika dari kota Pekalongan, sekitar tiga puluh sampai empat puluh lima menit.

Untuk rute dari Pekalongan, cukup ikuti jalur angkot oranye, Pekalongan-Kajen. Atau lebih mudahnya, bisa menyusuri jalan Urip Sumoharjo menuju ke arah Kedungwuni. Di lampu merah pertigaan Podo, belok kanan ke arah Karanganyar dan terus lurus sampai menemui tugu duren Karanganyar. Setelahnya belok kanan dan menyusuri jalan raya Kajen-Karnganyar. Lokasi cafe GSP dari tugu duren Karanganyar berjarak sekitar 1.5 KM atau sekitar lima menit perjalanan.


Menu GSP Cafe

Ada cukup banyak varian menu yang bisa dipilih di cafe GSP. Baik itu makanan maupun minuman. Untuk minuman ada banyak varian dari mulai teh, kopi, coklat maupun susu. Untuk makanan tersedia olahan ayam, nasi goreng berbagai varian dan aneka snack. Untuk harganya, relatif murah dari mulai Rp. 5000 sampai dengan Rp. 25.000.

Untuk lebih detail, sudah saya fotokan daftar menu di Cafe GSP Karanganyar, spesial untuk para pembaca.

Menu di Cafe GSP Karanganyar

daftar menu di GSP Cafe Karanganyar

Sssttt, sekadar info, menurut pramusajinya, yang menjadi andalan para customer di GSP Cafe adalah kopi susu GSP. Tanpa pikir panjang saya pun memesan minuman tersebut. Adapun anak-anak, saya pesankan choco latte ice. Pak suami yang entah kenapa tidak memilih kopi justru memesan original tea.

Untuk rasanya, menurut saya dengan harga relatif murah, kopi GSP cukup mewah di lidah. Rasa kopinya sangat kuat dan diracik dengan pas. tidak terlalu manis, juga tidak pahit. Skala 1-10 saya beri nilai 8 untuk kopi GSP.

Untuk choco latte nya juga rasanya unik, diracik dengan baik. Anak-anak saya suka dengan rasanya. Dan yang terpenting, coklatnya bukan coklat murahan yang membuat tenggorokan tidak nyaman. Saya beri nilai 7 untuk menu tersebut dari skala 1-10. 

Untuk original tea nya menurut saya spesial, berbeda dari rasa teh pada umumnya warung di pinggir jalan. Enatah memang menggunakan teh khusus atau racikan dari perpaduan banyak teh hingga menghasilkan rasa yang istimewa.

Selain minuman kami juga memesan snack. Yang kami pesan adalah roti londo. Saat menu tersebut dihidangkan, ternyata yang dimaksud roti londo adalah roti bakar yang berlumur coklat. Rotinya tidak menggunakan roti khas Bandung, tapi dari rasanya sepertinya menggunakan roti tawar salah satu brand yang cukup ternama.

Secara keseluruhan, dari semua menu yang kami pesan tidak ada yang mengecewakan, bahkan saya tergoda untuk kembali lagi mencicipi kopi susu GSP yang meninggalkan cita rasa tersendiri di hati.

Jika kalian juga tertarik untuk mencobanya, bisa langsung datang saja ke GSP Cafe Karanganyar.



Naila Zulfa
Seorang istri dan ibu pembelajar serta Praktisi HR yang suka dunia literasi. Selamat datang di Dunia Naila, semoga apa yang dibaca bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar