Ungkapan Rasa Tanpa Kata

41 komentar


Sosok itu terisak dalam goresan luka. Sedu sedannya menyayat. Aku tak pernah sanggup melihatnya menangis. Dengan lembut kuelus rambut hitamnya yang terurai dengan indah. Tak ada sepatah kata pun yang terucap, senyap.  Isakannya menjadi denting luka yang memantul-mantul di hatiku.

Perlahan dia menghentikan isaknya dan dengan lembut memelukku. Pelukannya masih hangat, seperti dulu.
 
“Semuanya sudah berakhir” lirihnya berbisik, kembali terisak.

Aku menatap matanya dengan tenang. Dalam diam kucoba menegarkannnya.

“Bahkan dalam tangis pun kamu tetap nampak tegar” gumamku dalam hati.

“Aku gagal.” ia tergeragap merangkai kata-kata itu.

Aku hanya menggeleng sembari tersenyum. Palu hakim di pengadilan Agama adalah tanda berakhirnya pernikahan sahabatku.

“Ah, Seandainya aku bisa menenangkannya dengan kata, mungkin semuanya akan lebih mudah dan lebih indah.”

Apapun jalan hidupnya, dia tetap sahabat terbaikku. Dalam bahasa diamku mengalir ribuan cinta untuknya. Bisuku bukanlah batasan dalam persahabatan kami. Karena kami saling memahami ungkapan rasa tanpa kata, hingga tercipta persahabatan nan indah.


Kisah ini diikutsertakan untuk menyemarakkan kuis cerpelai persahabatan
Naila Zulfa
Seorang istri dan ibu pembelajar serta Praktisi HR yang suka dunia literasi. Selamat datang di Dunia Naila, semoga apa yang dibaca bermanfaat.

Related Posts

41 komentar

  1. Persahabatan yang kekal abadi emang indah sekali ya

    BalasHapus
  2. :) yups, indah, seneng banget kalo bisa punya sahabat yang menyenangkan, kaya ibuDini, ^^

    BalasHapus
  3. mm.. kalo udah ihtiar tetep gagal mungkin emang ga berjodoh kali ya, udah deh cari lagi yang lain.. ^^

    BalasHapus
  4. wah, hakim ya? :D

    akhirnya kau ikut cerpelai juga heheh SEMANGAT dengan ketukan HAKIM.....

    BalasHapus
  5. kalau sudah sehati, ungkapan kata memang tidak dibutuhkan lagi. menyayangi dalam diam ^^

    BalasHapus
  6. semoga cerpelai nya menang ya :)

    BalasHapus
  7. Semua persyaratan sudah terpenuhi sehingga cerpelai ini sudah disahkan sebagai peserta. Terima kasih ... ^_^

    BalasHapus
  8. kadang persahabatan juga lah yang menyelamatkan kandasnya hubungan cinta.

    semoga sukses kontesnya dan bawa pulang duitnya :)

    BalasHapus
  9. memang temen harus ada dalam suka duka ya :)
    semoga menang

    BalasHapus
  10. perceraian adalah pekerjaan halal yang dibenci Allah SWT....semoga semua pihak dapat berinstropeksi....jangan anak2 yang menjadi korban keegoan mereka...

    BalasHapus
  11. Sedih banget...

    Hmmm, nggak tau mau bilang apa...

    Speechless...

    Semoga sahabatnya baik-baik saja yaa, nggak terlalu sedih...

    Aku nggak tau kenapa mereka berpisah, tapi senyesek-nyeseknya sebuah perpisahan, masih lebih nyesek hidup dengan seseorang yang udah nggak sehati lagi dengan kita... *plak sok tau bgt deh ini anak kecil... Hikss...

    Tadi, saya yakin temennya pasti bisa survive, soalnya dia punya sahabat yang baik kayak mbak... :))

    BalasHapus
  12. ketika tangis dianggap bisa menyelesaikan masalah, akan selalu ada tangan sahabat yang terulur untuk membantu. sukses untuk kontes cerpelainya yaak Nai! goodluck..

    BalasHapus
    Balasan
    1. "UNGKAPAN RASA TANPA KATA" Buseet daaaaaaaaaaaaaahhhhh....biama maaaaaah dengan kata2...jd bahasa tubuh ne critanya?

      Hapus
  13. sahabat...memang segala2nya deh:)

    BalasHapus
  14. salam kenal mba


    ane tunngu nih follow baliknya amin

    BalasHapus
  15. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS <=

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam - Balikpapan – Palembang – Pekanbaru - Medan - Semarang

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    BalasHapus
  16. menyentuh hati, menyentuh kata-kata yang berbaris penuh makna, menyentuh awan disana,

    BalasHapus
  17. ikutan cerpelai nih

    semoga sukses ya

    BalasHapus
  18. Persahabatan yang tulus akan abadi.

    BalasHapus
  19. wow this really good blog content
    visit : http://uii.ac.id

    BalasHapus
  20. sama yang di atas dah, saya kurang paham masalah kata kata..

    puisi, huh..

    BalasHapus
  21. hmmmm............nice story.....

    BalasHapus
  22. dari nama blognya,dah jelas menunjukan kebaikan pada dunia. salam kenal, follow yuk

    BalasHapus
  23. kunjungan pertama kali, salam kenal :D

    BalasHapus
  24. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  25. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  26. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  27. hidup itu emang ada suka ada juga duka pintar2lah kita menyikapi dan mengambil hikmah

    BalasHapus
  28. Cakep banget tulisannya, sis.

    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    BalasHapus
  29. kunjungan perdana mba salam kenal.nice post

    BalasHapus
  30. persahabata sangat indah hingga tua

    BalasHapus
  31. aduh.. napa kamu tidak ngeblog lagi disini?

    BalasHapus
  32. tidak ada perceraian dalam persahabatan

    BalasHapus
  33. semoga kuisnya menang yaaa :) persahabatan memang sangat berarti sekali :)

    BalasHapus
  34. Ihhh bagusss tampilan blognya mba Nayla..

    BalasHapus
  35. Ini endingnya gmna mba?menang gak cerpelainya?hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tahu mbak. Lupa, cz habis nulis ini menghilang dr peredaran 😀
      Semoga setelah ini bisa konsisten nulis

      Hapus

Posting Komentar